Kanal

Tanoto Fondation juga Lakukan Pembinaan.

PEKANBARU-riautribune: Senyuman simpul dan rasa bangga agaknya menghiasi raut wajah 23 orang mahasiswa Universitas Riau yang resmi diumumkan dan menerima secara langsung beasiswa dari Tanoto Foundation, Rabu (28/9) di Rektorat lantai IV.
 
 
Wakil Rektor III UR Dr.Syafsan, MM kepada para penerima menuturkan, ini adalah sebuah kebanggaan bagi para mahasiswa karena tidaklah mudah bagi setiap mahasiswa dilingkungan Universitas Riau bisa meraih beasiswa Tanoto setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat.
 
Sementara itu Tony Victor Halomoan Hasibuan menuturkan bahwa Tanoto terus berkomitmen dalam mendukung sektor pendidikan Indonesia. Dua kegiatan utama Tanoto Foundation, yaitu meningkatkan akses terhadap pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan. Untuk peningkatan akses terhadap pendidikan, setiap tahunnya Tanoto Foundation memberikan bantuan beasiswa kepada ratusan mahasiswa di Perguruan Tinggi yang bermitra dengan Tanoto.
 
"Tahun ini kami kembali beKerja sama dengan pihak Universitas Riau bersama Tanoto Foundation kian berlanjut ditandai dengan serah terima hasil seleksi mahasiswa penerima Beasiswa Tanoto tahun 2017 dan penandatanganan dokumen perjanjian,"Ucap Viktor kepada media.
   Turut hadir Head of Scholarship Program Tanoto Foundation Tony Victor Halomoan Hasibuan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Syapsan ME, dalam acara yang berlangsung di Aula Rektorat Lt.4.
 
“Perguruan tinggi selalu mempertimbangkan reward untuk mahasiswa yang berprestasi dengan IPK tinggi, karena salah satu tugas perguruan tinggi turut mencerdaskan anak bangsa. Dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, Tanoto dengan program beasiswanya juga turut menyukseskan program pemerintah tersebut,” tutur Syapsan dalam sambutannya.
Beasiswa Tanoto Foundation memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala perekonomian untuk dapat mengenyam pendidikan berkualitas. Disampaikan Tony,  Tujuan Tanoto Foundation adalah mencetak pemimpin masa depan yang berkarakter kuat, cakap, dan tangguh.
“Beasiswa National Champion Scholarship, berlaku untuk semua jurusan di 12 universitas yang bermitra dengan Tanoto termasuk Universitas Riau,” jelasnya.
  Penandatanganan dokumen perjanjian sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh mahasiswa penerima beasiswa sebelum proses pencairan dilaksanakan.
Universitas Riau tiap tahunnya selalu mengirim dan mengikuti seleksi beasiswa Tanoto Foundation, baik National Champion Scholarship (NCS) dan Regional Champion Scholarship (RCS).
    “Universitas Riau adalah salah satu mitra unggulan Tanoto Foundation, dimana diharapkan lulusan-lulusan dari Universitas Riau yang sebelumnya memperoleh beasiswa Tanoto agar melanjutkan jenjang karirnya ke perusahaan-perusahaan yang bermitra dengan Tanoto, seperti Royal Golden Eagle (RGE), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang berada di Riau,” jelas Tony.
Program Beasiswa Tanoto terselenggara sejak tahun 2006 dengan 12 mitra perguruan tinggi diantaranya IPB, ITB, UGM, UI, UNHAS, UNJA, UNMUL, UR, USU, UNAND, UNDIP dan UB. Ditahun 2017, sebanyak 23 mahasiswa UR penerima beasiswa dari total 250 jumlah penerima yang telah menyisihkan 12.000 pendaftar dari seluruh Indonesia.(ehm)
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER