Kanal

Hal-hal yang Membuat Lewandowski 'Menggila'

Munich-riautribune : Robert Lewandowski begitu subur bersama Bayern Munich pada musim ini. Lewandowski mengungkapkan sejumlah hal yang membuatnya bisa "menggila" di depan gawang lawan.

Lewandowski kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga setelah mencetak sepuluh gol dalam enam pertandingan. Striker berkebangsaan Polandia itu tampil fantastis dengan mencetak lima gol dalam sembilan menit ketika Bayern melibas Wolfsburg 5-1, tengah pekan lalu.

Menurut Lewandowski, dia makin subur karena dukungan pemain-pemain di sekelilingnya seperti Douglas Costa, Kingsley Coman, dan tentunya Thomas Mueller.

Costa dan Coman yang mengisi posisi winger punya karakter berbeda dengan Arjen Robben dan Franck Ribery yang saat ini cedera. Jika Robben dan Ribery sering menusuk ke kotak penalti, Costa dan Coman berkarakter winger tradisional yang banyak melepaskan umpan silang dari sayap.

"Dengan adanya Douglas Costa dan Coman di sayap, ada banyak umpan silang dan oleh karena itu banyak peluang di kotak penalti," jelas Lewandowski kepada ESPN FC.

"Yang juga membantu saya adalah Thomas Mueller, yang main sangat dekat dengan saya. Dia seperti seorang second striker," tambahnya.

"Sulit untuk mempertahankan bola ketika Anda sendirian menghadapi empat bek dan dua gelandang bertahan lawan. Lebih mudah jika ada seseorang di samping Anda, seseorang yang bisa bekerja sama dengan Anda," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

Selain itu, hal lain yang membuat performa Lewandowski meningkat adalah kepercayaan yang lebih besar dari pelatih Pep Guardiola dan rekan-rekan setimnya.

"Berdasarkan pengalaman saya, musim kedua selalu lebih baik ketika Anda makin mengenal klub dan apa yang diharapkan dari Anda," ujar Lewandowski.

"Saya juga makin dewasa sekarang. Saya belajar dari kesalahan-kesalahan saya musim lalu atau musim sebelumnya untuk jadi lebih baik. Menjadi striker adalah soal sabar, soal memercayai diri Anda sendiri," katanya.(dtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER