Kanal

PSM Yakin Bisa Kalahkan Persipura di Jayapura

MAKASSAR - Big match akan berlangsung di Stadin Mandala Jayapura pada Rabu (27/9) sore WIB. Tim bermental juara Persipura Jayapura akan menjamu rival sesama wilayah timur PSM Makassar untuk pekan ke 26 Liga 1. Ada banyak misi tersemat pada duel kedua tim nanti. Juku Eja dan Mutiara Hitam sama-sama bersaing di papan atas. PSM di peringkat tiga dengan nilai 48. Persipura satu garis di bawahnya dengan selisih dua angka saja.

Tuan rumah juga mengusung misi balas dendam. Sebab pada pejumpaan di putaran pertama di Makassar, Persipura kena libas 5-1. Jadi, nanti Persipura akan membalas demi menjaga marwah sebagai tim besar wilayah timur Indonesia. "Kami ingin fokus meraih hasil kemenangan di Jayapura," kata pelatih PSM Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi PSM, Senin (25/9).

Pelatih asal Belanda itu seperti sudah paham kelebihan dan kekurangan Persipura. Tapi ia tetap hati-hati karena tahu Persipura yang akan mereka hadapi nanti berbeda dengan tim yang mereka jumpai di Makassar pada 3 Juni lalu. Ketika itu Persipura masih belum stabil di bawah asuhan Liestiadi. Kini Persipura jauh lebih kuat sejak dilatih oleh orang Brasil Wanderldey Junior.

PSM yang tampil apik sejak awal kompetisi kini juga mulai membaik setelah sempat terseok di pertengahan musim. Hamka Hamzah dan kawan-kawan tak terkalahkan sejak delapan laga terakhir. Mereka merebut enam kemenangan dan dua kali seri. Dua laga sebelum bertandang ke Papua, PSM selalu menang dan mencetak minimal empat gol per laga.(rep)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER