Kanal

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman menyapa pasien usai operasi THT

PEKANBARU - riautribune : Lekat terasa hanyut dalam suasana haru, saat Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memasuki ruang operasi dan menjenguk beberapa pasien yang menjalani operasi Telinga Hidung‎ Tenggorakan (THT) di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (22/9/2017) siang.

Salah satu pasien yang dijenguk yaitu seorang anak berusia lima tahun bernama M Kenzie Raditiya yang mengalami gangguan pendengaran sejak kecil.

Putra dari pasangan suami istri, Rudi Kianto dan Klina Susanti yang merupakan warga Kelurahan Sidomulyo Pekanbaru tersebut, selama ini hanya menggunakan alat bantu pendengaran. Hingga akhirnya dapat dioperasi melalui program Bakti Kesehatan Nasional di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Kalau untuk operasi tidak ada biaya. Sedangkan saya hanya seorang karyawan swasta, makanya selama ini Kenzie hanya menggunakan alat bantu, tapi pendengarannya belum bisa mendengar pembicaraan orang lain. Saya tidak menyangka anak saya bisa operasi gratis seperti ini," ungkap Rudi  Pekanbaru, Jumat siang.

Pada kesempatan menjenguk itu pula, Gubernur Riau sempat beberapa saat mengajari Kenzie untuk berhitung.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER