Kanal

Hari ini, KPK OTT Wali Kota Cilegon

 JAKARTA - riautribune : Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK disebut menangkap Wali Kota Cilegon, Banten berinisial TIA dan sejumlah pihak lainnya.

Jubir KPK, Febri Diansyah membenarkan adanya OTT Walikota Cilegon. Ia menambahakan, selain Walikota Cilegon terdapat sembilan orang lainnya yang diamankan termasuk pejabat dinas dan pihak swasta.

"Sejauh ini diamankan sekira 10 orang, diantaranya Kepala Daerah, pejabat Dinas dan swasta," ujar Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2017).

Ia menjelaskan, TIA dan sembilan orang lainnya ini ditangkap usai bertransaksi suap. Selain menangkap para pihak tersebut, dalam OTT ini, tim Satgas KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan suap kepada TIA.

"Jadi OTT ini, terkait transaksi dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kab/Kota di Banten. Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti," tuturnya.

Febri berjanji akan menyampaikan secara rinci mengenai OTT tersebut dalam konferensi pers hari ini. "Dalam waktu maksimal 24 jam akan kami sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK," pungkasnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER