Kanal

Danrem 031 Wirabima Putar Film Penumpasan PKI 30 September Mendatang

PEKANBARU - riautribune : Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution akan memutar film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di halaman Makorem 031/WB, Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Provinsi Riau pada tanggal 30 September 2017 mendatang.

"Pemutaran film akan dilaksanakan tanggal 30 September malam. Serentak September ini," ujar Brigjen TNI Edy Nasution kepada GoRiau.com di halaman Gedung Balai Adat Melayu, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (20/9/2017).

Selain itu, tambah Edy, pemutaran film juga akan dilaksanakan di beberapa titik. Yang mana, pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKIÂ itu sengaja diputar untuk generasi muda. Tujuannya agar mereka tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah.

"Kita juga akan mengajak masyarakat untuk sama-sama menonton film bersejarah tersebut," tutupnya. Untuk diketahui, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memang berencana akan melakukan pemutaran film tersebut untuk mengingatkan masyarakat terhadap sejarah kelam masa lalu bangsa Indonesia.

Dulunya, film ini memang selalu diputar pada masa Orde Baru setiap tanggal 30 September. Namun, film ini tidak pernah lagi ditayangkan sejak jatuhnya rezim Soeharto.(grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER