Kanal

Batiqa Hotel, Gelar Penyuluhan Mutu Penjamah Makanan

PEKANBARU,-riautribune: Ingin mendedikasi pengetahuan untuk khalayak, Managemen Hotel Batiqa bekerjasam adengan Dinas Kesehatan kota Pekanbaru dan MUI Kota menggelar even  penyuluhan kepada penjamah makanan di hotel, restoran dan rumah makan di Pekanbaru.

Menurut GM Batiqa Hotel Pekanbaru penyuluhan penjamah makanan ini dihadiri oleh 27 peserta dari 30 penjamah kuliner yang di undang. Penyuluhan ini berlangsung selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Pada pembukaannya, dibuka langsung oleh Kadinkes Pekanbaru Helda Suryani Munir beserta pemateri dan juga dihadiri oleh General Manager Batiqa Hotel Sumargo.

Sumargo mengatakan , penyuluhan ini merupakan inisiatif dari batiqa hotel, karena kebanyakan teman-teman dari penjamah makanan ini tidak memiliki sertifikat, maka dari itu kita adakan penyuluhan ini. Oleh karena itu, kita undanglah dinas kesehatan untuk menjadi narasumber dan LPPOM MUI..

"Karena kita lihat penjamah kuliner di Pekanbaru masih kurang edukasinya, dari segi metode memasak, mana yang higienis dan mana yang tidak, mereka perlu edukasi itu, Apalagi melihat perkembangan kuliner di Pekanbaru sangat pesat, mrlihat perkembangan itu tentu persaingan juga semakin ketat. Oleh karena itu untuk menghindari hal-hal yang tidak mestinya terjadi tentu perlu edukasi dan ini akan sangat membantu kita menuju lebih baik," ungkapny" lanjut Sumargo

Sumargo juga mengatakan apalagi di Pekanbaru di destinasikan wisata kuliner halal, tentu perlu edukasi dan pengetahuan yang mumpuni.

"Alhamdilillah kita Batiqa Hotel sudah memiliki sertifikasi halal dan merupakan salah satu dari 3 hotel pertama yang memiliki sertifikasi halal," katanya.

Kemudian Kasi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Olahraga, Fenny Afrita mengatakan "pada penyuluhan ini kita akan berikan sertifikat. Sertifikat ini gunanya untuk pra syarat layak sehat, karena pihak restoran harus mempunyai penjamah yang sudah memiliki sertifikat layak sehatdan setelah itu akan berlanjut kepada perizinan.

"Selain itu, penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas penjamah makanan di suatu restoran atau hotel, apalagi sekarang ini banyak hotel yang sudah tingkat internasional, tentu ini menjadi perhatian bagi mereka," Ucapnya >(RLS)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER