Kanal

Senin Besok MoU KUAPPAS Riau Ditandatangani

PEKANBARU - riautribune : Pemprov Riau akan melakukan penandatanganan MoU KUAPPAS 2018 Pemprov Riau bersama DPRD Riau dalam paripurna istimewa di gedung dewan, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Senin besok (18/9/2017).

Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan, untuk APBD 2018 masih dalam tahap finalisasi pendapatan dihitung dari dana bagi hasil (DBH). Sebab pendapatan daerah di sektor itu sudah jelas peruntukannya.

"Memang sebelumnya ada pada asumsi APBN, harga minya US$ 48/barrel. Sementara angka patokan kita sampai hari ini baru US$ 40/barrel. Ini akan ditetapkan setelah dikeluarkan Penpres nya. Akan dikeluarkan pada akhir Oktober nanti, dan masih sinkronisasi kan dengan departemen keuangan," katanya, Sabtu (16/9/2017).

Soal angka pasti, Pemprov Riau masih menunggu hasil dari semua itu. Namun kesanggupan pendapatan Riau pada angka Rp 8,7 triliun. Namun kalau memang ada kenaikan, itulah yang masih dinantikan pada saat MoU dengan pimpinan dewan pada awal pekan nanti.


Untuk belanja daerah sendiri, jelas Masperi, diukur dari pendapatan daerah dan dana perimbangan dengan total sebesar Rp 8,7 triliun itu. "Kalau nanti pun ini akan bergeser tergantung dari hasil pembahasan dengan dewan nantinya," sambungnya.(bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER