Kanal

Arsenal Kalahkan Cologne 3-1

EROPA - Arsenal mampu memetik kemenangan 3-1 atas FC Cologne pada pertandingan pertama Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat dinihari WIB. Alexis Sanchez mencetak satu gol untuk membantu Arsenal  membalikkan kedudukan di laga itu.

Laga ini sempat ditunda selama 60 menit karena kekhawatiran soal keamanan akibat terlalu banyaknya penonton. Meski hanya kebagian 3.000 tiket, suporter tim tamu ternyata datang dengan jumlah 20 ribu orang.

The Gunners sempat tertinggal 0-1 saat John Cordoba mencetak gol spaktakuler melalui tendangan dari tengah lapangan memanfaatkan kesalahan kiper Ospina yang keluar dari area gawang untuk menghalau bola pada menit ke-9.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan berkat sepakan Kolasinac yang masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Kolasinac mencetak gol saat berdiri bebas di sisi kanan gawang Collogne kemudian melepaskan tembakan keras.

The Gunners berbalik memimpin 2-1 melalui gol cantik yang dilepaskan  Alexis Sanchez pada menit ke-67.  Sanchez melakukan tusukan dari sayap kiri kemudian menggiring bola ke tengah dan melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipai kiper lawan.

Hector Belerrin memastikan Arsenal menang 3-1 setelah ia mencetak gol dari bola sepakan Walcott yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Collogne. Arsenal kini memuncaki klasemen Grup H karena pada laga lainnya, Crvena Zvezda ditahan Bate Borisov 1-1.(tmpo)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER