Kanal

Tersebab Kabut Asap, Wisuda UR pun Ditunda

PEKANBARU-riautribune: Wisuda sarjana Universitas Riau (UR) yang semula dijadwalkan berlangsung tanggal 1-3 Oktober 2015 terancam batal. Pasalnya, kondisi kabut asap yang masih mengepung Pekanbaru dan Riau umumnya menjadi salah satu penyebab. "Iya benar, wisuda kali ini terpaksa kita skedul ulang. Semula memang rencananya tanggal 1-3 Oktober. Jadwalnya bergeser dan wisuda dilakukan tanggal 19 Oktober nanti," ujar Ketua Panitia Milad UR ke-53 Drs. Syafri Harto, M.Si.

Dikatakan Syafri Harto, penundaan wisuda dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Terutama sekali diakibatkan asap, yang saat ini sangat mengganggu kelancaran penerbangan dan transpotasi ke Pekanbaru. "Karena kabut asap banyak jadwal penerbangan dari luar kota yang tidak jelas. Kita khawatir nanti banyak orang tua para wisudawan tidak bisa hadir. Ini kan moment bersejarah bagi para orang tua," kata Dekan Fisip UR ini lagi.

Sebelumnya diberitakan Universitas Riau (UR) akan menggelar wisuda tanggal 1-3 Oktober mendatang. Wisuda tersebut dilakukan terhadap  3.826 wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya. Wisuda tahun ini merupakan wisuda perdana yang akan digelar di Gedung Grand Gassing Millenium (GGM), gedung dengan desain futuristik yang dimiliki UR. Panitia pun sudah menyusun jadwal secara rinci untuk pelaksanaan wisuda. Jadwal hari pertama adalah Wisudawan Program Pascasarjana dengan jumlah wisudawan sebanyak 274 orang, Fakultas Teknik berjumlah 283 orang, Fakultas Pertanian berjumlah 203 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) berjumlah 237 orang, dan Fakultas Hukum berjumlah 134 orang.

Selanjutnya wisuda pada hari kedua adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) berjumlah 676 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berjumlah 161 orang, dan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) berjumlah 145 orang. Sedangkan hari ketiga adalah jadwal Fakultas Ekonomi berjumlah 843 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 571 orang, dan Fakultas Kedokteran berjumlah 150 orang. (ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER