Kanal

BNN Pekanbaru Kunjungi PWI Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru mengunjungi PWI Pekanbaru, di Kantor PWI Pekanbaru, Jalan Sumatera, Pekanbaru. Kunjungan BNN kali ini untuk menyampaikan salah satu program kerja BNN mengenai Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) mengenai Narkotika.

Staff Sie P2M BNN Kota Pekanbaru, Indrian Toper SH menyebutkan tujuan kegiatan KIE yang dilaksanakan di Hotel Megara, Jalan Ahmad Yani, pada Rabu (20/9/2017) adalah membangun pemahaman untuk berkomitmen menolak penyalahgunaan narkoba. Nantinya setiap perwakilan komunitas yang diundang bisa menyebarkan informasi lebih luas mengenai narkotika.

"Dalam lingkup komunitas seperti slankers, pengamen jalanan, kelompok suporter bola dan komunitas lainnya jadi rawan penyalahgunaan narkotika. Nah, nanti pada saat sosialisasi kita akan paparkan mengenai penyalahgunaan narkotika," kata Indra.

Selain itu, BNN Kota Pekanbaru ingin menginformasikan kepada masyarakat banyak, bahwa saat ini bagi para pecandu narkoba aktif dengan kesadaran diri untuk melapor ke BNN. Dengan tujuan, untuk proses rehabilitasi, karena saat ini tidak ada batasan kuota untuk rehabilitasi.

"Bagi para pecandu yang melaporkan diri ke BNN itu akan bisa langsung diproses untuk direhabilitasi di Lido. Jadi, kita menganggap mereka sebagai korban untuk biaya selama rehabilitasi ditanggung negara, mereka hanya menyediakan biaya transport ke sana," sambungnya.

Di sisi lain, Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar mendukung penuh kegiatan BNN ini. "Kita siaplah membantu BNN untuk menyoliasasikan penyalahgunaan narkotika dan menyebarluaskan informasinya kepada masyarakat," sebutnya.(hrc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER