Kanal

Zidane: Kami Tak Ketergantungan kepadanya!

MADRID – Sejak resmi berseragam Real Madrid pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo, memang langsung memberikan dampak besar terhadap kesuksesan klub berjuluk Los Merengues tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, Ronaldo pun memiliki peran penting terhadap keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions dua musim terakhir. Tidak hanya itu, Ronaldo juga kerap memecahkan rekor di Madrid yang sebenarnya cukup sulit dipecahkan dalam kurun waktu yang lama.

Dengan sejumlah fakta tersebut, wajar jika pada akhirnya Madrid nampak kesulitan untuk meraih hasil positif ketika Ronaldo tak hadir di atas lapangan. Itu terbukti dengan raihan Madrid di Liga Spanyol musim 2017-2018.

Sejauh ini Madrid baru mengumpulkan lima poin, dan harus bertahan di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018. Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Madrid, Zinedine Zidane, memberikan tanggapannya.

Pria berkebangsaan Prancis tersebut dengan tegas membantah bahwa klub arahannya itu, sangat ketergantungan kepada Ronaldo.

“Kita tidak dapat berbicara mengenai ketergantungan, tetapi saya selalu ingin Ronaldo bermain. Pemain lain dapat tampil di posisinya, namun Ronaldo memiliki kepemimpinan dan selalu ingin menang,” jelas Zidane, seperti disadur dari Marca, Rabu (13/9/2017).

“Ronaldo menularkan keinginan itu kepada rekan setimnya, saya bahagia jika dia dapat bermain. Ronaldo akan tampil besok (di Liga Champions), namun dia tak bermain pada pertandingan Liga Spanyol pada Saya harap laga itu terakhir kalinya Ronaldo absen membela Real Madrid,” imbuhnya.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER