Kanal

Gubri Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 34 Tahun 2017

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan olahraga dapat mempererat persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017.

Ini disampaikan oleh Gubri kepada awak media usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Haornas tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (11/9/2017).

"Karena banyak yang bisa kita dapatkan dalam olahraga, seperti nilai sportifitas, ini juga akan menyatukan kita," kata Gubri. Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Gubri, tema Haornas tahun ini adalah "Olahraga Menyatukan Kita".

"Maka dalam tema tersebut terkandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut.

Selain itu menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Menpora mengharapkan seluruh masyarakat baik pelajar, mahasiswa pekerja dan karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga yg rutin dan teratur.

Menpora juga mengingatkan, melalui pidato yang dibacakan Gubri, bahwa tahun 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Diharapkan seluruh bangsa ini berperan dalam mensukseskan perhelatan internasional ini demi harusnya nama bangsa dan negara.

"Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, diharapak seluruh bangsa ini berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing," kata Gubri

Dalam upacara peringatan Haornas Provinsi Riau tahun 2017, Gubri juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pelatih dan atlet asal Riau yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam beberapa tahun terakhir.(rb)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER