Kanal

Timnas Indonesia U-19 Targetkan 2-3 Gol

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina dalam laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis, 7 September 2017.

Manajer Roni Fauzan berpesan agar Rachmat Irianto dan kawan-kawan tak menganggap remeh lawan. "Intinya jangan anggap enteng kalau anggap enteng nanti malah blunder. Kita tidak ingin seri apalagi kalah," kata Roni di Samarinda, Rabu, 6 September 2017.

Roni baru akan mendampingi timnas secara langsung pada saat menghadapi Vietnam atau partai ketiga fase penyisihan grup. Konsistensi dinilainya menjadi poin penting yang harus dilakukan anak asuh Indra Sjafri untuk bisa berjaya pada Piala AFF U-19. Pada laga pertama mereka berhasil menang atas tuan rumah Myanmar 2-1.

Roni optimistis timnas mampu meraih kemenangan. "Diusahakan anak-anak bisa raih 2 hingga 3 gol. Itu sangat penting agar mempengaruhi pertandingan selanjutnya," kata dia.


Meski memasang target tinggi, Filipina yang kalah dengan skor 3-2 atas Brunei Darussalam dilaga pembuka tetap tak boleh dianggap remeh. "Melawan brunei mereka kalah, melawan kita bola bulat intinya jangan lengah dan tetap fight," kata Oni.

Waktu jeda pertandingan yang singkat diakui Oni tak menutup kemungkinan timnas U-19 akan melakuka  rotasi di tiap pertandingan. Hal sama telah dilakukan Luis Milla pada Timnas U-22 di SEA Games 2017 lalu. "Kemungkinan ada rotasi, tapi itu coach yang tahu, itu wewenang coach," kata Roni.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Pertandingan nanti akan disiarkan Indosiar.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER