Kanal

Seluruh Kegiatan di PU Sudah Dilelang

BENGKALIS-riautribune: Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis sudah menuntaskan proses lelang seluruh kegiatan yang berjumlah 139 kegiatan. Dari jumlah tersebut sebanyak 10 persen sudah selesai 100 persen sementara sisanya ada yang sedang dikerjakan dan ada pula sedang dalam masa sanggah. “Kalau berapa yang dikerjakan sulit kita rincikan satu persatu. Namun, secara global semuanya sudah ditender. Jadi saya kira dengan waktu yang tersisa Insya Allah seluruh kegiatan di Dinas PU bisa selesai,” ujar Kadis PU Bengkalis, M. Nasir kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, memang untuk pekerjaan-pekerjaan tertentu seperti pembangunan jembatan, turap dan gedung mau tidak mau harus kerja ekstra keras, karena pekerjaannya rumit. Kepada piihak rekanan yang mendapatkan pekerjaan-pekerjaan tersebut, Nasir mengatakan, sudah mewanti-wanti agar bekerja dengan serius karena walaupun waktunya mepet tetap harus terjaga kualitasnya. “Saya yang langsung pantau ke lapangan untuk memastikan pekerjaan yang dilaksanakan benar-benar sesuai dengan bestek dan terjaga kualitasnya,” kata Nasir.

Saat ditanya proyek Jalan Muntai Kecamatan Bantan yang mengalami kerusakan cukup parah, Nasir mengatakan, tahun ini juga dikerjakan. “Kalau domain kita kan setelah pemenangnya ditetapkan baru bisa kita proses. Kalau masih dalam proses tender itu domain ULP. Kita optimis kalau jalan tidak ada masalah, bisa selesai sebelum tutup tahun anggaran,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar ikut membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan kegiatan-kegiatan di lapangan. Termasuk melakukan pengawasan agar proyek yang dikerjakan benar-benar sesuai dengan bestek. (afa)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER