Kanal

Sekdaprov Riau: Kalau Tidak Ditanya, Pertamina Tak Jelaskan

 PEKANBARU - riautribune : Pihak PT Pertamina (Persero) tidak memberi penjelasan rinci soal distribusi gas elpiji 3 kg. Kini gas subsidi itu langka di tengah masyarakat.

"Itu Pertamina saya tanya dan minta penegasan mereka soal kelangkaan itu. Kalau tidak, saya yakin mereka tidak jelaskan," kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, saat ditemui bertuahpos.com, Selasa (5/9/2017).

Kelangkaan gas elpiji 3 kg di tengah masyarakat sudah diketahuinya melalui informasi yang beredar di media. Menurutnya masalah seperti ini perlu dapat perhatian khusus dari perusahaan plat merah itu.

Ahmad Hijazi melihat ada kerancuan soal distibusi gas elpiji 3 kg. Dengan kata lain pola distribusi terhadap komoditi itu perlu dibenahi. Dia mengusulkan, pola distribusinya disandingkan dengan pendistribusian komoditi lain, dalam pengawasan Dinas Perdagangan di masing-masing kabupaten atau kota.

"Untuk masalah ini memang pola distribusinya yang harus dibenahi. Kalau memang kuotanya perlu ditambah, ya ditambah saja," tambahnya. (bpc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER