Kanal

Jokowi Bakal Bangun Tol Pekanbaru-Padang

JAKARTA - riautribune : Pembangunan infrastruktur terus digenjot pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak melulu di Pulau Jawa, pembangunan Jokowi juga menggenjot pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa, salah satunya Sumatera.

Terbaru, Jokowi bakal membangun jalan tol yang menghubungkan 3 pusat ekonomi di Sumatera Barat yakni, Pekanbaru, Bukittinggi, dan Padang. Rencana tersebut teruang dalam Peraturan Presiden No, 58 tahun 2017 tentang Program Strategis Nasional bidang PUPR yang dikutip detikFinance, Rabu (30/3/2017).

Jalan tol Pekanbaru-Padang tersebut rencananya bakal dibangun dengan total panjang mencapai 240 kilometer (km). Jalan tol tersebut saat ini tengah dalam proses survei trase, untuk menetapkan rute yang akan dilewati.

Dengan terbangunnya jalan tol ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi di 3 wilayah tersebut bisa lebih cepat. Selain itu, diharapkan muncul pusat-pusat ekonomi baru di daerah yang dilintasi.

Selain itu, jalan tol ini juga akan terhubung dengan ruas jalan tol yang sudah lebih dahulu dibangun yakni, jalan tol Pekanbaru-Dumai.(dtk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER