Kanal

Gubernur Riau: Umat Muslim Dilarang Makan Daging Babi, Tolong Hati-hati Memilih Bahan Baku

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman turut menyesalkan penemuan kandungan Fragmen DNA Spesific Porcine (babi) pada Bakso Mekar yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Menurutnya, itu tidak harusnya Terjadi mengingat pelanggan warung bakso tersebut rata-rata umat muslim dan berada di kawasan strategis.

"Warung baksonya bersifat umum, bukan khusus. Seharusnya pemilik restoran memilih bahan bakunya yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat umum. Kita umat muslim kan dilarang makan daging babi," tegas pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Selasa (29/8/2017).

Untuk itu, ia pun meminta Dinas Kesehatan (Diskes) kabupaten/kota untuk memperketat pengawasan terhadap kelayakan makanan yang dijual di restoran, warung maupun kedai kopi yang di wilayahnya masing-masing. "Kami imbau, semua restoran, kedai kopi maupun warung makan tolong hati-hati dalam memilih bahan baku makanan," tegasnya. (grc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER