Kanal

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah

PEKANBARU - riautribune : Dalam rangka menstabilkan harga pangan di pasaran jelang Idul Adha 1438 H, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau menggelar Pangan Murah dimana bertempat di kantor lurah Simpang Tiga kecamatan Bukitraya pada Senin, 28 Agustus 2017.

Pangan murah ini dimulai pukul 14.00 WIB - 16.00 WIB. Dimana siapa saja boleh membeli tidak dibatasi jadi bagi masyarakat yang duluan datang boleh membeli berapapun yang mereka inginkan selama persediaan masih ada. Hal ini disampaikan oleh salah satu staf dinas ketahanan Pangan pemprov Zuldasri.

"Tujuan kita menyelenggarakan pasar bulog ini untuk menstabilkan harga pangan dipasaran, untuk jenis nya ada Beras premium, bawang putih, dan gula. Kita tidak membatasi pembelian masyarakat, selama persediaan masih ada kita layani. Kadi tidak ada sistem kupon," ungkap Zuldasri

Dimana selama ini kalau ada pasar bulog selalu ada kupon, namun kali ini tidak. Sebelumnya Dinas Ketahanan Pangan sebelum ke Kelurahan Simpang Tiga terlebih dahulu telah menggelar hal yang sama di Kelurahan Tengkerang Selatan.

Sementara Lurah Simpang Tiga M Nasir mengatakan Dengan adanya pasar bulog dari pemprov yakni Dinas Ketahanan Pangan Berharap bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan dan dapat menstabilkan harga dipasaran juga di warung-warung.

Lurah N Nasir juga berharap kegiatan ini bisa sering dilaksanakan sehingga dapat membantu masyarakat, terutama kalangan masyarakat tidak mampu.

Sementara salah seorang warga Simpang Tiga, Ria mengatakan cukup terbantu dengan adanya pasar bulog, sayang tidak ada minyak makan dan bawang merah yang merupakan pelengkap masak.

Sekedar informasi untuk harga beras premium dipasar bulog yang diadakan oleh dinas pertahanan pangan pemprov untuk ukuran 5 kg seharga Rp45,000, untuk bawang putih Rp 23,000/ kg, dan untuk Gula Rp12,500/ kg. (r.sky)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER