Kanal

Nandang MH Kapolda Riau Yang Baru Gantikan Irjen Pol Zulkarnain,

PEKANBARU - riautribune : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Riau) Irjen Pol Drs Zulkarnain diganti oleh Brigjen Pol Drs Nandang MH yang sebelumnya adalah Kapolda Sulawesi Barat. Zulkarnain sendiri dimutasikan ke kampung halamannya sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Pergantian Kapolda Riau ini sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor : ST/2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017. Mutasi tersebut bersamaan dengan perwira tinggi (Pati) di jajaran Polri lainnya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, membenarkan adanya ST Kapolri yang berisi pergantian Kapolda Riau. Namun Guntur belum bisa menjawab secara detail karena belum melihat langsung ST Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu.

Selain Kapolda, beberapa direktur di lingkungan tugas Polda Riau juga mengalami pergantian. Direktur Ditreskrimsus Kombes Pol Johnny Eddizon Isir juga dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri sebagai ajudan Presiden RI Joko Widodo.

Sebagai pejabat Direktur Ditreskrimsus yang baru dilantik AKBP Gidion Arif Setyawan. Gidion sendiri sebelumnya adalah Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.(rtc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER