Kanal

Indonesia Jumpa Vietnam di Semifinal Voli Putri

KUALA LUMPUR - Indonesia lolos ke babak semifinal voli putri SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Berllian Marsheilla dkk. akan menghadapi Vietnam. Dalam lanjutan babak grup A di Mitec Hall Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017), Indonesia tak menemui kesulitan berarti menghadapi Myanmar. Mereka menang mudah atas Myanmar 3-0 (25-12, 25-13, 25-7).

Indonesia pun lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A. Ya, masing-masing peserta cuma membutuhkan satu kemenangan untuk bsia melewati babak grup yang diisi tiga tim dengan sistem round robin. Sebelumnya, Indonesia dikalahkan oleh Thailand dengan skor 0-3 (18-25, 16-25, 10-25).

Sebagai runner-up, Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam sebagai juara Grup B. Adapun Thailand akan berduel dengan Filipina. Tuan rumah, Malaysia, tersingkir sebagai juru kunci di babak Grup B.

"Ini sesuai dengan skenario yang kami susun, anak-anak bisa melaju ke semifinal sebagai runner-up grup," kata Risco Herlambang, pelatih Timnas voli putri yang dihubungi detikSport, Jumat (25/8/2017).

"Kami tak boleh menganggap remeh Vietnam. Tim sudah siap tempur," kata Risco melanjutkan. Pertandingan semifinal voli putri antara Indonesia dengan Vietnam akan dihelat Sabtu (26/8) mulai pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, Timnas voli putra sudah lebih dulu memastikan tempat di babak semifinal sebagai juara Grup B. Agung Seganti dkk. dijadwalkan berjumpa dengan Myanmar sebagai runner-up Grup A pada Sabtu (26/6) mulai pukul 16.00 WIB.

Semifinal putra lain mempertemukan Thailand, juara Grup A, dengan runner up Grup B, Vietnam.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER