Kanal

KKN UIN Suska Serahkan 2000 Bibit Pohon

SUNGAI PAKU - riautribune : Dalam rangka penyuksesan program kuliah kerja nyata (kkn) yang di taja oleh LPPM UIN Suska Riau, mahasiswa kkn UIN Suska Riau melaksanakan penyerahan 2000 bibit pohon kepada pemerintah Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (19/08).

2000 bibit pohon tersebut terbagi kedalam lima kategori, yaitu Mahoni, Matoa, Sirsak madu, Nangka, dan Trembesi. Sebagian dari bibit tersebut di bagikan kepada masyarakat Desa Sungai Paku, sebagian lagi disebar untuk ditanam di sekitar Mesjid, SD, SMP, MDA, jalanan, lapangan, dan tempat-tempat yang sekiranya cocok untuk ditanami bibit pohon tersebut.

"Semoga bibit yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, tujuan kita adalah untuk melakukan penghijauan di daerah sekitar desa yang masih gersang" ujar Satri salah satu mahasiswa kkn UIN Suska di Desa Sungai Paku.

Respon yang positif diberikan oleh masyarakat dengan penyerahan bibit pohon tersebut, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang ke posko kkn UIN Suska Riau untuk mengambil bibit yang ada.(rahmat)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER