Kanal

Pemotongan Kurban di Kampus UR Dipusatkan di Masjid Arfaunnas

PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau (UR) menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 Hijriah. Kamis (24/9) pagi rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan Sholat Idul Adha di halaman depan Kampus Rektorat UR, Panam. Usai sholat dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban bertempat di halaman Masjid Arfaunnas UR.

Sholat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini tidak hanya diikuti civitas akademika, tetapi juga masyarakat sekitar UR. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Perayaan Idul Adha, Dr. Elfizar, SSi MKom. “Kegiatan sholat dikuti civitas akademika UR yang terdiri dari jajaran pimpinan, dosen, pegawai, karyawan dan mahasiswa di lingkungan UR. Selain civitas akademika, juga ada warga sekitar UR. Hal ini karena kita ingin menjadikan masyarakat sebagai bagian dari UR,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan sholat, lanjut Elfizar, yang menjadi Imam adalah Ustadz Tajudin Nur LC MA, Imam Masjid Arfaunnas UR dan Khatib Idul Adha adalah Ustadz Dr. Jon Fahmil MA, Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasyim (UIN Suska) Riau.

Sementara untuk rangkaian kegiatan pemotongan hewan kurban, jumlah hewan kurban yang akan dipotong berjumlah 9 ekor sapi. Hewan kurban yang sudah terkumpul ini merupakan kurban dari pegawai UR dan masyarakat umum.

Sebagai panitia, Elfizar mengucapkan terima kasih kepada para peserta kurban yang telah mau ikut berkurban. “Semoga apa yang kita kurbankan ini mendapat ganjaran pahala di sisi Allah SWT. Kita berharap semoga kedepannya jumlah peserta kurban di lingkungan UR akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” harapnya. (rls-hms/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER