Kanal

Prof Aras: "Mari Kembangkan Keilmuan Hukum Berbasis Daerah"

PEKANBARU-riautribune: Rektor Universitas Riau Prof.Dr Aras Mulyadi,DEA resmi melantik Dekan Fakultas Hukum UR Dr Firdaus, Rabu (15/8). Firdaus yang resmi terpilih dalam proses pemilihan di senat Fakultas, mendapatkana amanah penuh dengan terpilih secara aklamasi pada bukan mei lalu.Sebanyak 11 suara senat menjatuhkan pilihan kepada Doktor Firdaus.
 
 Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai PLH Wakil Dekan I bidang kurikulum adalah dosen senior di Fakultas hukum yang telah menyelesaikan pendidikan Doktornya di Universitas Islam Yogyakarta. Dr Firdaus menyebutkan kepercayaan tersebut sebagai sebuah amanah yang harus diembannnya. Dirinya berharap ada dukungan penuh dari seluruh elemen, baik dosen, pegawai maupun mahasiswa. 
 
 ‘Saya berharap, membangun civitas ini penuh dengan kebersamaan. Bagaimanapun prestasi yang telah ditunjukkan oleh Hukum Universitas Riau sejauh ini cukup membanggakan. Fakultas termuda, namun sudah dikenal luas oleh seluruh elemen. Artinya mempertahankan prestasi yang ada dan tentunya harapan kami adalah akreditasi menjadi lebih baik,’’ ujar 
 
   Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, dalam pidatonya menuturkan supaya seluruh elemen Fakultas Hukum UR dapat terus berkembang, bahu membahu membangun berkiprah, berperan serta mengembangkan keilmuan hukum berbasis daerah dan menjadi contoh untuk skala nasional. 
  “Saat ini, negara Indonesia memiliki banyak sekali polemik dibidang hukum. Banyaknya polemik dibidang hukum, yang bisa dicarikan solusinya, agar Fakultas Hukum Universitas Riau, dapat mengambil bagian dibidang hukum ini secara nasional.Tidak hanya itu, beberapa isu-isu strategis daerah hendaknya bisa menjadi media pembelajaran yang dapat mendorong fakultas hukum UR kian dikenal ditingkat nasional,"Ucap Prof Aras.
 
  Sekali lagi selamat kepada pejabat yang baru dilantik, kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Semoga kerja dan amal bakti yang telah kita lakukan ini dibalas oleh Allah SWT. Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Masyarakat Riau memiliki harapan besar UR untuk memberikan solusi bagi masyarakat melalui produk-produk penelitian dan teknologi pertanian tepat guna, mengingat Riau memiliki banyak sekali potensi Sumber Daya Alamnya yang semestinya dapat dikelola secara maksimal,” terang Rektor. (RLS)
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER