Kanal

Tolak Gedung Miring DPR, DPD Juga Mau Gedung Baru

JAKARTA - riautribune : Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta Odang menolak tegas pemberian Gedung Nusantara I Komplek Parlemen sebagai tempat kerja anggota DPD DI. Apalagi kondisi gedung tersebut sudah mengalami kemiringan. "Masa miring dikasih ke DPD. Enak aja dia," ketusnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Adapun usulan penggunaan Gedung Nusantara I kepada DPD RI itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Hal tersebut, seiring dengan langkah DPR RI yang akan membangun gedung baru.

Tak mau kalah, Oso, sapaan akrab Oesman Sapta Odang juga menyatakan bahwa DPD RI ingin membangun gedung baru. Dia mengaku sudah mengajukan anggaran untuk pembangunan Gedung DPD RI yang baru sejak dua bulan yang lalu. "DPD mau bangun gedung baru. Kita sudah usulkan. Kenapa pakai bekas-bekas sih. Ya kasih DPD yang barulah," tegasnya.

Senator asal Kalimantan Barat ini sudah meminta langsung kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan dan DPR untuk mengabulkan itu. Adapun anggaran yang diajukan DPD RI adalah sebesar Rp 1 triliun untuk gedung 20 lantai. "Kan tidak pantas lembaga tinggi negara tapi tak punya gedung sendiri. Numpang juga tak bagus. Kinerja juga pengaruh sekali," jelasnya.(rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER