Kanal

Gubri Terima pernyataan sikap Pramuka se Riau

 PEKANBARU - riautribune : Pramuka se Riau menyerahkan pernyataan sikap kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman untuk diserahkan ke Presiden RI Joko Widodo. Deklarasi pernyataan sikap itu dibacakan oleh Ketua Gugus Darma Bina Widya Kota Pekanbaru, Rusli Ahmad.

Isu dari pernyataan sikap itu menekankan pada penolakan pramuka Riau terhadap radikalisme, mencintai pancasila, dan anti narkoba. Setelah diserahkan pernyataan sikap ini, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan meneruskan pernyataan sikap itu kepada Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pergelaran Apel Akbar di Jalan Gajah Mada pada Senin (14/8/2017) ini, dihadiri lebih kurang 25 ribu peserta pramuka yang terdiri dari pelajar dan santri di Provinsi Riau. Seluruh siswa di Provinsi Riau mengutus pesertanya untuk ikut dalam pergelaran akbar itu.

Pernyataan sikap ini dibacakan dalam bentuk dukungan kepada negara atas penolakan terhadap paham radikalisme dan perangi narkoba. Dalam pergelaran ini juga akan dilangsungkan atraksi baik dalam bentuk tarian dan atraksi lainnya yang melambangkan sebuah persatuan antar suku dan agama di Indonesia.(bpc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER