Kanal

Gubri terima rekor muri pada Apel Akbar Pramuka Pelajar dan Santri Riau

PEKANBARU - riautribune : Apel Akbar yang diselenggarakan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru pada Senin (14/8/2017), berhasil mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta terbanyak.

Penghargaan itu diserahkan, Senior Manajer MURI, Yusuf kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Berhasil meraih penghargaan Rekor MURI itu lantaran pergelaran Apel Akbar ini, membawa lebih kurang 15 ribu lebih peserta untuk terlibat dalam peringatan Hari Pramuka ke 56 itu. "Ini menjadi catatan satu-satunya di Indonesia karena kita berhasil mendapatkan rekor MURI," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.


Pergerakan Apel Akbar ini juga dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Kepala Kwarcab Pramuka Pekanbaru Azharisman, Ketus Gugus Darma Bina Widya Eni M Saragih, Kakanwil Depag Riau Ahmad Supardi, Kejati Riau Uung Abdul S, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim, dan Kapolda Riau, Irjenpol Zulkarnain.

Ujung acara itu dilakukan seremoni pelepasan balon dan merpati oleh Gubernur Riau dan beberapa jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) di Provinsi Riau. (bpc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER