Kanal

Riau Jadi Tuan Rumah Hakteknas ke-23 Tahun 2018 Mendatang

PEKANBARU - riautribune :  Setelah peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun selanjutnya 2018, Propinsi Riau dipercayasebagai penyelenggaraan kegiatanperingatan Haktenas ke-23 tahun 2018sebagai tuan rumah. Terkait kegiatan itu, Riau tentunya akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan Hakteknas nantinya. Demikian disampaikam Gubernur Riau (Gubri) Ir Arsyadjuliandi Rachman MBA saat menghadiri acara pembukaan pameran Research, Innovationand Technology (RitechExpo)di Makassar, Kamis (10/8).

Gubri menyebutkan bahwa Provinsi Riau siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Hakteknas tahun 2018 mendatang. Maka dari itu, saat ini Riau sedang mempelajari hal yang perlu dipersiapkan dalam penyelenggaran kegiatan Hakteknas. “Saya sudah meminta dinas dan berbagai unsur terkait untuk melihat dan mempelajari penyelenggaran hekteknas di Makassar ini, serta mempelajari hal yng perlu dipersiapkan untuk penyelenggaran Hakteknas tahun 2018 nantinya. Kita harus mempersiapkan berbagai aspek sejak dini, agar nanti saat menjadi tuan kita bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya,”sebutGubri disela-sela kunjungannya di Stan Pameran Universitas Riau (UR).

Unsur terkait yang akan mendukung suksesnya penyelenggaraan Hakteknas diantaranya adalah Perguruan Tinggi, yang merupakan salah satu lembaga penghasil inovasi, produk penelitian, serta teknologi tepat guna, yang menjadi tujuan akhir dari penyelenggaraan Hakteknas nantinya. UR adalah diantaraperguruan tinggi terbesar di Riau menyatakan siap mendukung penyelenggaraan Hakteknas nantinya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UR Prof Dr Sujianto MSi.

“Kita yang dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hakteknas Tahun 2018, harus lebih siap lagi untuk mendukung pemerintah propinsi Riau dalammelaksanakan dan melancarkan kegiatan yang berlangsung seperti di kota Makassar. Ini adalah gambaran kegiatan nantinya yang akan kita laksanakan dalam penyelenggaraan acara Hakteknas di Riau mendatang. Segala bentuk kendala di lapangan maupun kelebihan penyelenggaraandisini menjadi bahan masukan dan evaluasi bagi kita dalam mendukung pelaksanaannya,” tambah Sujianto. (mm)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER