Kanal

Kemenkumham Riau Buka Lowongan 554 Orang Sipir

PEKANBARU - riautribune : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau membuka pendaftaran lulusan SMA sebagai sipir. Sebanyak 554 orang sipir dibutuhkan untuk penjagaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) di Riau.

''Untuk Riau kita dapat alokasi 639 orang. Ini untuk beberapa formasi,'' ujar Kepala Kantor Wilayah  Kemenkumham Riau, Dewa Putu Gede, di Pekanbaru, Kamis (10/8/2017).

Dia merincikan, untuk formasi petugas penjagaan bagi lulusan SMA sederajat  akan diterima 554 orang. Lalu, Sarjana S1 hukum untuk pembimbing kemasyarakatan 15 orang, S1 analisis keimigrasian 65 orang, dokter umum 1 orang, psikolog klinis1 orang, dan keperawatan S1 tiga orang.

''Untuk penjaringan bagi SMA sederajat di Kanwil Kemenkumham, kalau untuk S1 di pusat,'' kata Dewa.

Pembukaan dan penerimaan CPNS dalam skala besar kata Dewa memang tahun 2017 ini terbanyak. ''Tenaga berkualitas dibutuhkan dengan meningkatnya isi rutan. Saat ini over kapasitas 259 persen, skrg ada 10.513 orang napi dan tahanan. Rasio itu 1 berbanding 20, satu penjaga 20 tahanan. Sekarang melebihi itu,'' tutupnya.(hrc)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER