Kanal

Persiba tak Terima Pengunduran Diri Seslija

BALIKPAPAN - Kabar mengagetkan datang dari klub papan bawah Liga 1 Persiba Balikpapan. Pelatih mereka Milomir Seslija secara tiba-tiba menyampaikan pengunduran diri dari kursi pelatih dan dan langsung meninggalkan kota Balikpapan.

"Milo (Milomir Seslija) sampaikan kepada manajer tim (Persiba) kalau dia ingin memundurkan diri. Persiba tidak menerima pemunduran ini karena alasanya tidak jelas," kata Sektretaris Umum Persiba, Irvan Taufiq, Rabu (9/8) melalui sebuah rekaman video yang diunggah lewat Instagram.

Irvan tidak habis pikir dengan sikap bekas pelatih Arema FC itu. Irvan merasa Persiba sudah memenuhi semua keinginan Seslija. Ia membeberkan kalau Beruang Madu mengontrak Milo untuk satu musim kompetisi Liga 1 2017. Dalam klausul kontrak tersebut, Persiba memberikan gaji sesuai permintaan, fasilitas seperti rumah dan kendaraan.

Dari pihak Persiba kata Irvan juga puas dengan kinerja pelatih asal Bosnia Herzegovina itu walau mereka masih ada di papan bawah. "Dari sisi teknis, Milo berhasil mengangkat performa tim," ujar Irvan.

Satu lagi yang disayangkan Irvan adalah Persiba baru saja mendatangkan sejumlah pemain sesuai yang diminta oleh Seslija. Di antaranya gelandang serang asal Montenegro Srdan Lopicic, Sunarto, Hendra Gunawan, dan Maldini Pali.

"Persiba kurang apalagi. Kemarin untuk putaran kedua dia minta kami datangkan Lopicic, kami datangkan. Karena kami serius untuk kompetisi ini," kata Irvan menambahkan.

Seslija bergabung ke Persiba sejak pekan ke empat Liga 1. Pelatih 53 tahun itu mengambil alih tim yang tengah terpuruk oleh pelatih sebelumnya Timo Scheunemann.

Tiga pekan bersama Timo, Persiba duduk di posisi juru kunci. Selebihnya bersama Milo sampai pekan ke 18, Beruang Madu masih di papan bawah, tepatnya di peringkat 17 dengan nilai 10. Milo hanya memenangkan Persiba sebanyak dua laga dan imbang untuk empat pertandingan.

Selebihnya selalu kalah. Laga terakhir sebelum mundur, Milo mempersembahkan kemenangan Persiba atas Perseru Serui di Stadion Persiba pada Ahad (6/8).

Isu yang beredar mengarah kepada Persib Bandung. Sepekan sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar menyebutkan Maung Bandung memang memasukkan nama Milo sebagai incaran. Dengan catatan Persib akan merekrut Milo jika ia sudah tak lagi bersama Persiba.

Milo pun sempat membantah isu ke Persib melalui akun twitternya. Ia menyebut fokus bersama si Beruang Madu dan menyebut tentang isu ke Persib hanya karangan media.

Namun Irvan belum mau menyebut mundurnya Milo karena tawaran menggiurkan dari Persib. Kalaupun benar, kata dia sebaiknya harus berkomunikasi langsung dengan dengan manjemen Beruang Madu.

"Kami meminati Hariono (gelandang Persib) kami kirimkan surat resmi ke manajemen. Kami mendatangkan Sunarto (Arema) kami ngomong sama manajemen. Kami datangkan pemain Sriwijaya juga demikian," ujar Irvan.(rep)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER