Kanal

Sriwijaya FC Lepas TA Mushafry

PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC melepas satu persatu pemainnya dan mengganti dengan pemain baru. Pekan ini klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut kembali melepas dua pemainnya, yaitu TA Mushafry dan Firdaus Ramadhan.

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris membenarkan dua pemain tersebut tidak lagi akan berseragam Sriwijaya FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia putaran kedua. “TA Mushafry dilepas dengan status pemain dipinjamkan ke Barito Putera dan Firdaus Ramadhan tidak diperpanjang kontraknya,” katanya, Kamis (10/8).

Menurut Achmad Haris manajemen Sriwijaya FC menyampaikan terima kasih atas kontribusi kedua pemain tersebut dan mendoakan mereka agar memperoleh yang terbaik di klub yang baru.

Achmad Haris menjelaskan, kepindahan mantan pemain tim nasional TA Mushafry sudah diminta melalui permohonan resmi dari manajemen Barito Putera sejak sebelum laga pertama putaran kedua Liga 1 Indonesia Sriwijaya FC.

“Namun karena manajemen sedang berkonsentrasi menghadapi Pusamania Borneo FC di Samarinda baru setelah lagai usai manajemen melakukan pembicaraan dengan pelatih,” ujarnya.

Sementara itu Mushafry sendiri sudah sejak awal mengajukan permohonan peminjaman ke Barito. Menurut pemain kelahiran Ternate tersebut, di Sriwijaya FC pada posisinya di lini depan dihuni banyak pemain dan semuanya perlu mendapat kesempatan bermain.

“Selama ini pelatih sudah melakukan rotasi yang baik, namun sebagai pemain tentu sulit bagi saya menunjukkan yang terbaik bila tidak tampil reguler. Apalagi di Sriwijaya FC banyak pemain muda yang juga perlu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak,” kata pemain yang sempat bergabung bersama beberapa klub besar Indonesia.

Saat memperkuat Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia sampai laga pekan 17 TA Mushafry belum berhasil mencetak gol. Kondisi itu berbeda saat dirinya berlaga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang bisa menyumbangkan tiga gol bagi Sriwijaya FC.

Setelah melepas TA Mushafry dan Firdaus Ramadhan, Sriwijaya FC pun telah mendaftarkan dua pemain barunya ke operator kompetisi Liga 1 Indonesia. “Dua pemain baru yang didaftarkan Achmad Fariz dan Dominggus Fakdawer. Semua persyaratan administrasi telah dilengkapi dan saat laga melawan Semen Padang pada pekan ke 19 keduanya sudah bisa dimainkan. Namun keputusannya tetap ada pada pelatih,” kata Achmad Haris.(rep)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER