Kanal

PT. CPI Turunkan Tim Pemadam dan Gelar Aksi Sosial

PEKANBARU-riautribune: PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) tidak tinggal diam menyikapi musibah kabut asap yang melanda Provinsi Riau. Di samping menerjunkan langsung tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi kebakaran, PT. CPI juga menggelar aksi sosial terhadap warga yang terpapar kabut asap.

Kepada media, Manager Communications PT. CPI Tiva Permata dalam keterangannya Rabu (23/9) menjelaskan, dalam tiga pekan terakhir, SKK MIGAS dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) telah membagikan sekitar 10.000 masker respirator jenis N95 bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap.

Di samping itu, kata Tiva, PT. CPI juga melakukan edukasi bahaya kabut asap ke sekolah-sekolah. Pihaknya, tambah Tiva, menjelaskan cara pemakaian masker yang benar dan membagikan brosur berisi tips untuk pencegahan kabut asap masuk ke dalam rumah.

Dikatakannya,kegiatan tersebut di antaranya dilakukan di sekitar wilayah operasi perusahaan di Duri, Dumai, Rumbai dan Minas. Menurutnya, kelompok yang rentan terhadap risiko kabut asap adalah bayi di bawah usia satu tahun, ibu hamil, penderita asma dan penderita jantung.

Dalam jangka pendek, kabut asap dapat mengakibatkan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), memicu dan memperberat serangan asma.Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Riau per 21 September 2015, terdata sejumlah 27.327 penderita ISPA. Selain ISPA, penyakit yang dapat timbul akibat kabut asap adalah pneunomia, asma, iritasi mata dan kulit.(rls/ops)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER