Kanal

KPK Geledah Kantor Bupati Bengkalis

BENGKALIS - riautribune : Tim penyidik KPK menggeledah ruang kerja bupati dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah di Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 70 Bengkalis.  "Benar, kedua ruang itu diperiksa tim penyidik KPK. Mereka mulai melakukan pemeriksaan sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai kira-kira pukul 18.00 WIB," kata Kepala bagian Humas Kabupaten Bengkalis, Riau, Johansyah Syafri, Selasa, 8 Agustus 2017.

Tim penyidik KPK juga menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bengkalis. Menurut Johansyah, penggeledahan itu terkait dengan masalah proyek multiyears yang melibatkan Sekretaris Kota Dumai yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bengkalis.

"Setahu kami ruang Kabag Umum dan ruang kerja Bupati Bengkalis ikut menjadi obyek pemeriksaan semata-mata berhubungan dengan proyek multiyear," kata Johansyah sembari berharap masyarakat Bengkalis tetap tenang dan tidak terpancing dengan informasi yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.


"Tim penyidik KPK itu merupakan orang-orang yang profesional, bekerja berdasarkan standar operasional prosedur yang jelas. Jadi, percayakan semuanya pada mereka," kata Johansyah. "Berikan informasi yang diperlukan tim penyidik KPK, jangan sekali-kali menghambat tugas mereka".


Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penggeledahan dan pencegahan terhadap pejabat di Bengkalis. "Pencegahan ke luar negeri KPK kirimkan surat kepada Imigrasi. Terhadap siapa, kasus apa, saya kira akan disampaikan lebih lengkap dengan perkembangan perkara," kata Febri di kantornya, Selasa, 8 Agustus 2017.


Febri mengatakan bahwa tim KPK memang sedang melakukan kegiatan di Bengkalis, Riau. "Akan kami sampaikan ketika hal tersebut sudah lengkap, karena tim masih di lapangan dan ada beberapa kebutuhan penindakan yang saat ini tidak bisa kami ungkap ke publik," ujar Febri.(antr)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER