Kanal

Evan Dimas: Lawan Thailand, Indonesia Jangan Kalah Sebelum Bertanding

JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-22 akan melawan Thailand pada pertandingan pertama SEA Games 2017. Tim Merah-Putih diminta untuk tak kalah sebelum bertanding.

Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di Shah Alam Stadium, Shah Alam, pada 15 Agustus mendatang. Thailand boleh dibilang merupakan salah satu lawan terkuat skuat Garuda di Grup B SEA Games selain Vietnam.

Indonesia dan Thailand sudah pernah bertemu dalam kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand pada bulan Juli lali. Hasilnya, laga berakhir imbang 0-0.

Penggawa lini tengah Indonesia, Evan Dimas, tak mau rekan-rekannya terus berpikir kalau Thailand lebih kuat. Jika itu terus terjadi, Indonesia bisa kalah sebelum bertanding.

"Kami harus waspada, tapi bukan berarti harus takut lawan Thailand. Kami punya kemampuan dan skill, kalau terus memikir Thailand kuat, kami akan kalah sebelum bertanding," kata Evan usai latihan di sekolah Pelita Harapan, Selasa (8/8/2017).

Timnas U-22 Indonesia telah melaksanakan latihan kedua sebelum bertolak ke Malaysia pada 12 Agustus mendatang. Cara menyusun serangan balik menjadi menu latihan yang diberikan oleh Luis Milla.(dtk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER