Kanal

Persib Incar Kemenangan, PS TNI Punya Masalah Serius

BANDUNG - Persib Bandung menargetkan kemenangan saat menjamu PS TNI dalam pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 5 Agustus 2017.
 
"Kita target maksimal ya, apalagi ini laga kandang kita ingin amankan 3 poin," ujar Pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, Jumat, 4 Agustus 2017.
 
Herrie mengatakan, kemenangan bakal menjadi modal penting bagi Toni Sucipto dan kawan-kawan guna memperbaiki posisi klasemen Liga 1. Persib kini harus berkutat di klasemen papan bawah.
 
"Selain itu kan setelah ini kita akan tandang 2 pertandingan, makanya kita harus memanfaatkan pertandingan besok dengan hasil maksimal bisa ambil 3 poin penuh," ujarnya.

 
Persib kini menempati posisi 15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 21 poin. Adapun PS TNI kini berada di di posisi 9 klasemen dengan 25 poin.
 
Herrie menilai PS TNI perlu diwaspadai. "Mereka ada di peringkat tengah tapi mereka banyak di huni pemain muda, pelatihnya juga mantan pelatih timnas, pelatihnya artinya kita harus mewaspadai mereka, kita harus kerja keras, apalagi kita main di rumah sendiri," ujar Herrie.
 
Pelatih Kepala PS TNI, Ivan Kolev, mengatakan modal penting anak asuhnya dalam laga kontra Persib yakni semangat pantang menyerah. Si Jalak Harupat memang terbilang masih angker bagi tamu-tamu Persib tidak terkecuali PS TNI.
 
"Caranya kita harus kerja keras dan harus pikir untuk bisa menang, karena kita tahu ketemu tim Persib yang memang kuat dan salah satu tim besar di Indonesia," ujar Ivan.


PS TNI memang tidak dalam kondisi maksimal. Selain tidak diperkuat beberapa pemain asingnya, skuad berjulukan The Army itupun tengah ditinggalkan hampir separuh pemainnya, yang memilih hengkang ke klub lain.
 
"Game untuk besok memang pada saat ini berada di situasi yang berat, kita disini hanya 13 pemain ditambah 2 kiper jadi 15 pemain saja. Karena saat ini kita ada masalah sama pemain," kata dia.
 
Berdasarkan rapor 4 pertemuan terakhir kedua tim, Persib tentu terbilang unggul dari PS TNI. Maung Bandung mampu 3 kali menang dan satu kali imbang saat bentrok dengan The Army.  Pada pertemuan terakhirnya PS TNI mampu menahan imbang Persib 2-2.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER