Kanal

Dovizioso Bertekad Lanjutkan Tren Positif

BRNO – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengatakan dirinya bertekad untuk melanjutkan tren positif yang diraihnya di paruh pertama MotoGP 2017. Hingga memasuki masa jeda, pembalap berpaspor Italia itu berhasil meraih dua kali podium secara beruntun di Grand Prix (GP) Italia dan Catalunya.

Dengan hasil itu, Dovizioso menempati urutan ketiga di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 123 poin. Ia hanya tertinggal enam poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di posisi pertama.


Dovizioso mengaku optimistis untuk melanjutkan paruh kedua MotoGP musim ini dengan baik. Pembalap berusia 31 tahun itu menyebut setiap balapan yang dilaluinya memiliki kisah tersendiri. Meski begitu, ia tetap menikmati setiap race yang dilaluinya.

“Saya pikir di setiap balapan punya kisah yang berbeda dan saya menikmati. Kami sudah menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan catatan yang baik. Jadi, kami seperti memulai musim baru,” kata Dovizioso, mengutip dari Crash, Sabtu (5/8/2017).

Seri ke-10 MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB. Persaingan antarpembalap pun akan berlangsung sengit memasuki paruh kedua usai masa jeda sebulan.

Pada musim lalu, Dovizioso gagal finis di Brno saat kondisi lintasan basah setelah diguyur hujan di tengah balapan berlangsung. Hal tersebut lantas menyulitkan para pembalap terutama Dovi untuk menunggangi motornya dengan maksimal.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER