Kanal

Pengacara Kondang Adnan Buyung Meninggal Dunia

JAKARTA-riautribune: Innalillahi Waiinna Illaihirojiun. Kabar duka datang dari ibukota Jakarta. kondang yang kerap tampil ke depan dalam membela hak-hak sipil masyarakat kecil, Dr. Adnan Buyung Nasution baru saja dikabarkan meninggal dunia.Sebelumnya dikabarkan Jumat pekan lalu pengacara senior ini menjalani perawatan di RS. Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bang Buyung, demikian dia biasa disapa, menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.15 WIB, Rabu (23/9) tadi. Bang Buyung meninggal karena penyakit gangguan pada jantung. "Ayah saya meninggal pukul 10.15 WIB tadi. Keluarga sekarang ada di rumah sakit semua," ujar putri Adnan Buyung, Pia Akbar Nasution saat dikonfirmasi wartawan.

Rencananya, jenazah akan segera dibawa ke rumah duka di Jalan Poncol Lestari, Lebak Bulus, Jaksel. "Akan dibawa ke rumah duka di Jalan Poncol Lestari. Saya mohon dimaafkan Bapak," tutur Pia.

Pia saat dikonfirmasi pada Ahad (20/9) lalu, mengatakan , ayahnya menderita sakit gigi. Namun karena menderita gagal ginjal tidak bisa sembarang operasi. Pada Senin 14 September lalu Bang Buyung sempat menjalani perawatan, dan pada Selasa dilakukan operasi. Namun setelah itu tidak mau makan. Pada Jumat 18 September, Bang  Buyung yang Juli lalu berusia 81 tahun mengalami muntah-muntah hebat, hingga kemudian dirawat di ruang ICCU. (dtc/ops)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER