Kanal

Gubernur Riau Terima Penghargaan Menteri LHK

PEKANBARU - riautribune : Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) banyak memberikan penghargaan kepada Provinsi Riau. Diantaranya yaitu Adipura, Adiwiyata Mandiri dan Program Nasional Kampung Iklim (Proklim). Bahkan, Menteri LHK, Siti Nurbaya juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman karena dinilai aktif sebagai Pembina Proklim.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri LHK kepada Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa selaku pihak yang mewakili Gubri di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis (3/8/2017) malam.

"Pak Gubernur dinilai dinilai aktif dan telah berhasil sebagai pembina desa Proklim di Riau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan upaya mitigasi dan adabtasi perubahan iklim. Yang dapat penghargaan, hanya lima gubernur se Indonesia," kata wanita yang akrab disapa Bu Yuk itu di Pekanbaru, Jumat (4/8/2017).

Yul juga mengatakan, bahwa tahun ini Riau berkesempatan menerima banyak penghargaan. Diantaranya Piala, Sertifikat dan Plakat Adipura, Sekolah Adiwiyata Mandiri, Desa Proklim dan Pembina Proklim.

Yang mana, Piala Adipura diterima oleh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Bengkalis, dan Siak. Sementara Kabupaten Kampar, Pelalawan, Inhu dan Kota Dumai menerima penghargaan berupa sertifikat Adipura. Total Riau menerima 4 sertifikat Adipura, 2 plakat Adipura, dan 3 desa Proklim. Ditambah satu penghargaan sebagai pembina sekolah Adiwiyata Mandiri yang diterima SMPN 20 Pekanbaru.

"Alhamdulillah tahun 2017 ini Riau banyak menerima penghargaan," ungkapnya. (grc)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER