Kanal

Wiranto: Pertemuan Biasa Saja, kok Ribut

JAKARTA - riautribune : Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menganggap pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada 27 Juli lalu sebagai hal wajar.

Dia menolak menyoroti lebih jauh hasil pertemuan berdurasi satu jam yang berlangsung di Kediaman SBY, di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor tersebut.  "Biar saja tak usah disoroti macam-macam. Pertemuan biasa saja kok ribut," ujar Wiranto di depan kantornya, Jakarta Pusat, Senin, 31 Juli 2017.

 
Wiranto, mengaku sebagai kolega SBY dan Prabowo saat bertugas di militer, justru menganggap awak media berlebihan dalam menanggapi peristiwa tersebut. Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini juga menolak memberi tanggapan dari sudut pandang politik.
 
"Hari-hari saya bertemu siapa juga tak diributkan orang. Pak SBY mau ketemu siapapun boleh sebagai manusia, mau ketemu sesamanya. Pak Prabowo juga."

 
Pertemuan SBY - Prabowo itu sempat dilanjutkan dengan jumpa pers. SBY selaku tuan rumah, menyebutkan adanya keinginan para kader Demokrat dan Gerindra agar kedua pemimpinnya bertemu, pasca pengesahan Undang Undang Pemilu.
 
"Saya pastikan kami bertemu dengan niat dan tujuan yang baik. Mudah-mudahan rakyat mengetahui dan negara juga mendengarkannya," kata SBY dalam jumpa pers tersebut.
 
Presiden RI keenam itu mengaku meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan Gerindra. Namun, pertemuan itu belum berujung pada keputusan membentuk koalisi.
 
Adapun Prabowo Subianto mengatakan pertemuan dirinya dengan SBY dalam suasana yang prihatin. Baik Gerindra maupun Demokrat, kata dia, menyayangkan maraknya cara yang tidak sehat dalam politik yang berpotensi merusak kemampuan berpikir rakyat Indonesia.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER