Kanal

Meski Kalah, Arsenal Tetap Juarai Piala Emirates

LONDON - Arsenal berhasil memenangkan ajang pra musim Piala Emirates meskipun ditumbangkan Sevilla dengan skor 2-1 pada laga terakhir yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Inggris, Ahad 30 Juli 2017. Arsenal memenangkan kejuaraan itu karena memiliki produktivitas gol lebih besar ketimbang Sevilla.

Pada laga melawan Sevilla, Manajer Arsene Wenger menurunkan hampir seluruh skuad terbaiknya termasuk penyerang anyar mereka Alexandre Lacazette. Meskipun demikian mereka harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Joaquin Corera yang lolos dari perangkap offside pada menit ke-49.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan 13 menit berselang. Lacazette mencetak gol setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan. Namun skor imbang hanya bertahan 7 menit saja. Gelandang Sevilla Steven N'Zonzi menjebol gawang Petr Cech lewat tembakan keras dari luar kotak pinalti. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil itu, Arsenal dan Sevilla sama-sama mendapatkan angka 9. Namun Arsenal unggul produktivitas karena mampu mencetak 6 gol sementara Sevilla hanya mencetak 3 gol saja.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER