Kanal

Mitra Kukar Ditahan Persiba 2-2

KUTAI - Mitra Kukar ditahan Persiba Balikpapan 2-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat, 28 Juli 2017. Laga itu jadi akhir kiprah kedua tim di putaran pertama.

Sejak menit pertama pertandingan, Mitra Kukar langsung memberikan ancaman melalui penyerang sayap Yogi Rahadian. Namun, tendangannya masih terlalu lemah dan mudah saja bagi Aji Kiper Persiba untuk mengamankannya. Di menit ke-16 Yogi kembali memberikan tekanan dari sisi kiri barisan pertahanan Persiba, tapi tendangannya masih melambung tinggi jauh dari sasaran.

Persiba meraih peluang pertamanya di menit ke-17 melalui tendangan spekulasi Siswanto dari luar kotak penalti. Upaya Siswanto belum membuahkan hasil karena bola tendangannya terarah keatas mistar gawang. Hingga pluit tanda babak pertama berakhir ditiup oleh wasit, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, kebuntuan gol akhirnya dipecahkan oleh Marclei Cesar Chaves Santos. Penyerang asal Brasil itu membawa Mitra Kukar itu meraih gol pertama pada menit ke-55.

Euforia tuan rumah tak bertahan lama, dimenit ke-67, bek Persiba Balikpapan Yudi Kherudin berhasil menyamakan skor melalui sundulannya memanfaatkan skema tendangan pojok, skor 1-1.

Di menit ke-73, stadion Aji Imbut kembali bergemuruh usai tandukan marquee player Mitra Kukar Mohamed Sissoko berhasil menjebol gawang yang dikawal Aji, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Persiba tak menyerah begitu saja. Pada menit ke-77 Yudi nyaris mencetak gol keduanya namun tandukannya berhasil ditepis penjaga gawang Mitra Kukar Joko Ribowo. Namun bila muntah itu disambar Bijahil Chalwa untuk membuat skor menjadi 2-2.
 
Dengan hasil ini Mitra Kukar menempati urutan kedelapan klasemen Liga 1 dengan nilai 25 dari 17 laga. Persiba tetap di urutan buncit klasemen dengan nilai 7.(tmpo)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER