Kanal

Dapat Sindiran dari Schwantz, Ini Tanggapan Iannone

BOLOGNA – Kiprah salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang belum benar-benar menjanjikan. Pasalnya, dari 9 seri yang sudah berlalu, Iannone belum pernah menyelesaikan satupun balapan di posisi lima besar.

Bahkan dalam balapan terakhir jelang paruh pertama MotoGP 2017 usai, Iannone harus menyelesaikan balapan tanpa meraih poin satupun lantaran mengalami crash. Situasi tersebut pun membuat Iannone terpuruk pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan menempati urutan ke- 16 dengan 23 poin.


Padahal pada awal kedatangannya di Tim Suzuki, banyak yang memprediksi bahwa Iannone bakal tampil bersinar bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Performa buruk Iannone tersebut pun mendapatkan kritikan dari beberapa kalangan, termasuk legenda MotoGP, Kevin Schwantz.

Schwantz mengatakan bahwa Iannone merupakan sosok yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan Tim Suzuki musim ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat Iannone berkomentar. Ia mengaku tidak terlalu memusingkan perkataan dari Schwantz tersebut.

“Saya merasa sangat sedih, karena Kevin tidak pernah mengatakan hal-hal macam ini pada saya. Saya lebih memilih ia mengatakannya di hadapan wajah saya,” jelas Iannone, seperti disadur dari GPOne, Jumat (28/7/2017).

“Akan tetapi hal ini tak menyakiti saya. Saya adalah orang pertama yang benar-benar tahu apa yang terjadi. Namun saya dapat memaklumi adanya kebingungan, karena orang mengharapkan hal berbeda dari saya bersama tim ini,” tuntas pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut..(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER