Kanal

Persebaya Kalahkan Martapura FC 2-0

SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Martapura FC 2-0 dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam, 6 Juli 2017. Kemenangan itu membuat Persebaya menggeser posisi Martapura di puncak klasemen sementara Grup 5.
 
Sepanjang laga, kedua kesebelasan bermain dengan tensi tinggi dan berujung pada permainan kasar. Persebaya, yang pada putaran pertama kalah 1-2, bermain menekan. Sementara Martapura menampilkan permainan kasar. Beberapa kali pelanggaran keras dilakukan pemain Martapura.
 
Pada menit ke-38, wasit memberikan kartu merah kepada salah satu pemain Martapura, Erwin Gutawa, lantaran menanduk pemain Persebaya, Abdul Aziz. Kartu merah itu membuat permainan semakin memanas. Namun hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta.
 
Persebaya baru bisa mencetak gol pertama pada menit ke-67 lewat tendangan bebas Irfan Jaya. Tendangan melengkung pemain yang berposisi di sayap itu bersarang di pojok atas gawang Martapura FC yang dijaga kiper Ali Budi Raharjo. Gol itu membuat pemain Persebaya terlecut menambah gol.
 
Namun pertandingan sempat dihentikan selama tujuh menit. Gara-garanya, tim official Martapura FC menolak melanjutkan pertandingan buntut dari keputusan wasit yang pada menit ke-73 memberikan kartu kuning kedua kepada Gideon Marshell karena melanggar Abu Rizal Maulana.
 
Tim lawan bermain dengan sembilan pemain, Persebaya tampil mendominasi. Tim berjulukan Green Force itu berhasil menambah gol pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan tarik Irfan Jaya, bola tendangan Oktafianus Fernando tak berhasil ditepis kiper Martapura.
 
Unggul 2-0, Persebaya tak mengendorkan serangan. Pada menit ke-95, striker Rishadi Fauzi nyaris menambah gol. Namun tendangannya masih membentur gawang. Di akhir laga, akibat terprovokasi pemain belakang, Rishadi terkena kartu merah. Hingga laga selesai, skor tidak berubah.
 
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengeluhkan permainan kasar dan keras yang ditampilkan pemain Martapura FC. Namun begitu, dirinya puas dengan kemenangan pada laga ini. "Tiga poin dalam pertandingan malam ini baik untuk bisa lolos ke fase grup," kata dia.
 
Dengan hasil ini, Persebaya kokoh berada di puncak klasemen Grup 5 dengan 18 poin dari sembilan pertandingan. Persebaya unggul 2 poin dari Martapura FC yang berada di posisi kedua. Sementara itu di pertandingan lain Grup 5, PSIM Yogyakarta berhasil mengalahkan Persatu Tuban 3-1.(tmpo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER