Kanal

Walikota, Kapolda dan Kapolresta Sosialisasikan Polmas

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama dengan Kapolda Riau dan Kapolresta Pekanbaru menggelar sosialisasi dan supervisi Polmas Polda Riau dalam rangka Mendukung Program "Quick Wins" serta meningkatkan citra Polri di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (22/9). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru, DR. Firdaus, ST, MT, Kapolresta Pekanbaru, DirBinmas Polda Riau, Camat se-Pekanbaru, Babin Kamtibnas dan beberapa unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Firdaus mengatakan, dalam hal keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat tugas Babin Kamtibnas sangat berat. Pasalnya, kata walikota, di setiap kecamatan hanya akan ada empat (4) orang personil Kamtibnas. "Contohnya di Kecamatan Tampan ada sekitar 250 ribu orang lebih penduduknya. Itu setara dengan tiga kota kecil, maka beban Kapolsek di Tampan cukup berat setara dengan tiga Polresta," ungkapnya.

Selanjutnya, Walikota Firdaus mengatakan agar investasi masuk ke Pekanbaru, tentunya Pekanbaru harus menjadi aman terlebih dahulu. Ini adalah tugas berat dari pihak Kapolresta yang hanya memiliki 1.300 orang personil. Untuk itu, segala unsur lapisan masyarakat harus saling menjaga lingkungan dan keamanannya. "Marilah tokoh pemuda, unsur elemen masyarakat dan intinya semua masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya, harus bisa menjaga diri sendiri. Mari kita hidupkan sistem keamanan lingkungan selama 24 jam," harapnya. (hms-pku/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER