Kanal

Vinales Tekankan Perubahan Strategi

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tengah merenungkan kegagalannya mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu harus rela tergusur dari puncak oleh rekan senegaranya sendiri, Marc Marquez.

Lengsernya Vinales dari puncak klasemen tak lepas dari penampilan negatifnya dalam beberapa balapan. Utamanya adalah ketika mantan pembalap Suzuki Ecstar itu gagal finis kala melakoni balapan di Amerika Serikat dan Belanda, yang dinilainya sebagai bagian penting dalam kejuaraan.


“Itu bisa menjadi momen kunci dari kejuaraan karena saya seharusnya bisa mendapatkan 12 sampai 13 poin,” ujar Vinales, seperti diberitakan Crash, Selasa (25/7/2017).

Pembalap 22 tahun itu pun menekankan bahwa timnya harus melakukan perubahan strategi bila ingin kembali ke puncak klasemen. Pasalnya, pada awal-awal balapan, Vinales sempat menjadi superior kala selalu menduduki posisi pertama dalam dua balapan pertama.

“Rencana harus diubah jika kami ingin menjadi seperti  di awal-awal kejuaraan. Kami harus membuat motor bekerja seperti sebelumnya,” lanjut Vinales.

“Begitulah: jika kami bisa melakukan itu maka kami akan berada di depan, memenangkan balapan dan kejuaraan. Saya ingin memberikan kemampuan maksimal saya di paruh kedua kejuaraan,” pungkas Vinales.(okz)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER