Kanal

Bermain Ular Tangga, Jokowi Tak lepas dari Kesan Selfie.

PEKANBARU-riautribune: Berbagai momen selalu dimanfaatkan oleh tim kreative Presiden untuk melakukan selfie pada orang nomor satu di Indonesia ini. Bahkan Ketika Jokowi menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru, Riau.Ditengah-tengah aksi penampilan kesenian dan permainan daerah, Sang Presiden pun menyempatkan diri untuk selfie, terutama bermain ular tangga bersama anak-anak di halaman Gubernuran Riau.
 
Jokowi datang ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (23/7). Jokowi tampak mengenakan jaket dan baju yang disiapkan panitia acara.
 
Kehadiran Jokowi dan rombongan disambut anak-anak dengan beragam macam pakaian dan gaya. Ada sekelompok anak yang berpakaian polisi. Ada juga yang mengenakan pakaian adat berbagai daerah. Jokowi menyalami mereka satu persatu.
 
Setelah masuk ke arena acara, Jokowi diperlihatkan tingkah anak-anak yang memamerkan permainan anak. Mulai dari permainan petak umpet, tarik tambang, dan ada juga anak-anak yang bermain tarik kulit pohon.
 
Tak hanya itu, ada juga permainan ular tangga. Saat dihampiri Jokowi, anak-anak melempar dadu dan meminta Jokowi untuk memainkan ular tangga tersebut. Jokowi terlihat memainkan permainan itu beberapa langkah.
 
Banyak anak-anak yang kemudian meminta berfoto bersama Jokowi dan Iriana. Jokowi yang juga didampingo Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melayani permintaan foto dan salaman itu.
 
Di tengah anak-anak tersebut, terlihat tokoh anak Indonesia, Kak Seto. Jokowi sempat berbincang santai dengan Kak Seto sambil dikelilingi oleh anak-anak yang sebagian masih sibuk bermain.
 
Begitu masuk ke tenda acara, ribuan anak-anak dari seluruh Indonesia sudah berkumpul. Mereka duduk bersila di atas karpet merah.
 
Saat Jokowi datang, anak-anak tersebut berdiri dan mendekat ke arah Jokowi untuk memotret dan bersalaman.
 
"Dari sini mereka  juga bisa mengajarkannya lagi pada masyarakat, dengan maksud agar ibu-ibu bisa memberi penghasilan tambahan dalam keluarganya," tuturnya.
 
Kemudian dia lanjutkan, untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yakni dengan memasyarakatkan dan membiasakan keluarga untuk mengkonsumi aneka makanan dan minuman yang beragam dan bergizi berbahan dasar ikan.
 
"Salah satunya dengan memanfaatkan sumber daya potensi yang ada di sekitar," imbuhnya.
 
Begitu tiba di panggung, Jokowi disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise. Ada juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.
 
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tarian khas Zapin Melayu kemudian ditampilkan sebagai sambutan.
 
Tak hanya itu, acara juga diisi dengan beberapa pertunjukan, mulai puisi, menyanyi dan drama singkat.
 
"Halo anak-anak. Anak-anak sehat semua? Alhamdulillah saya senang sekali, mukanya cerah semua. Anak-anak juga berani, begitu saya datang, dia mendekat langsung ngajak selfie," kata Jokowi. 
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER