Kanal

Semen Padang FC Tekuk Arema FC 2-0

PADANG - Semen Padang FC berhasil mengalahkan Arema FC 2-0  pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat 21 Juli 2017. Dua gol tuan rumah diciptakan Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan relatif imbang dalam permainan. Arema FC sedikit unggul di 10 menit pertama.  Tendangan Ferry Saragih, Juan Pablo Pino, Gonzales belum berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah yang dikawal Jandia Eka Putra.
 

Semen Padang FC mulai keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama . Sejumlah peluang diciptakan skuat Kabau Sirah melalui Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, dan Vendry Mofo.
 
Alhasil tuan rumah memecahkan kebuntuan pada babak pertama lewat Vendry Mofu pada menit ke-44. Mofu berhasil memanfaatkan umpan matang dari Marcel Sacramento.  Skor 1-0 untuk Semen Padang FC bertahan hingga wasit Abdul Rahman Salasa meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.
 
Awal babak kedua Arema FC mencoba melancarkan serangan. Skuat Singo Edan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-53 setelah wasitnya menyatakan Cassio handsball di kotak penaltinya.  Namun Cristian Gonzales yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi. Bola masih membentur tiang gawang. Arema gagal menyamakan kedudukan.
 
Semen Padang FC yang kembali tertekan mencoba untuk melepaskan serangan dari dua sayapnya. Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana memanfaatkan kecepatannya untuk serangan balik.
 
Serangan Kabau Sirah pun berbuah hasil. Akselerasi Irsyad Maulana di sisi kiri berjalan melewati pemain belakang Arema dan melepaskan umpan ke  Marcel yang dimendapatkan pengawalan ketat dari Arthur. Namun Marcel berhasil menyambutnya dan melepaskan tendangan. Bola pun bergulir perlahan ke gawang Arema.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini mengangkat Semen Padang FC ke urutan ke-11 dengan nilai 22 dari 16 laga. Sedangkan Arema masih berada diurutan ke-6 dengan nilai 25.(tmpo)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER