Kanal

Manchester United Kalahkan Manchester City 2-0

TEXAS - Gol yang dicetak Romelu Lukaku dan Marcuis Rashford, mengantarkan kemenangan 2-0 Manchester United  atas pesaing sekota, Manchester City. Pertandingan United vs City merupakan laga pramusim yang digelar di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat, pada Jumat pagi WIB, 21 Juli 2017.

Lukaku yang diboyong seharga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun dari Everton, sekali lagi menunjukkan ketajamannya. Penyerang asal Belgia itu memaksimalkan umpan lambung jarak jauh dari Jesse Lingard, menjadi sebuah gol pada menit ke-37.

Lukaku berlari menyambut umpan Lingard. Lewat satu tandukkan, Lukaku membelokkan bola melewati jangkauan kiper baru City, Ederson. Selanjutnya Lukaku menceploskan bola ke gawang yang melompong, 1-0 untuk Manchester United.

Hanya berselang 2 menit, kali ini giliran Marcus Rashford yang menyumbangkan gol untuk Manchester United. Diawali dengan gocekan dari Henrikh Mkhitaryan,Rashford yang berlari bebas di sisi kiri pertahanan City menerima umpan gelandang asal Armenia itu.


Lewat tendangan mendatar Rashford, gawang Ederson kembali bobol. Skor 2-0 untuk Machester United di babak pertama, tidak berubah hingga pertandingan usai babak kedua.

Ini merupakan kemenangan ketiga Manchester United dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Dalam dua pertandingan sebelumnya, United menang 5-2 atas LA Galaxy dan 2-1 atas Real Salt Lake.


Pada Minggu 23 Juli, Manchester United akan melakoni laga pramusim terakhir di Amerika Serikat dengan menghadapi Real Madrid di Stadion Levi's, Santa Clara, California.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER