Kanal

Usai Liburan Asap, Hari Ini Seluruh Siswa Kembali Sekolah

PEKANBARU-riautribune: Setelah libur hampir dua pekan, hari ini seluruh siswa di Pekanbaru kembali bersekolah. Keputusan itu diambil Pemko Pekanbaru setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof. DR. Zulfadil.

”Melihat kualitas udara statusnya sudah mulai membaik dan hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr. H. Kamsol, besok pagi semua siswa sudah bisa sekolah,” kata Zulfadil Senin (21/09) malam melalui akun facebook resminya.

Dikatakan Zulfadil, keputusan itu diambil untuk mengejar ketertinggalan pelajaran siswa yang diakibatkan kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru beberapa pekan belakangan. Apalagi, katanya, dalam satu bulan terakhir proses belajar mengajar dirakan kurang maksimal. Kemudian, tambah Zulfadil, banyaknya pertanyaan dari para guru kepadanya, yang mempertanyakan apakah besok pagi siswa masuk sekaloh atau masih libur.

Pertanyaan itu katanya, disampaikan para guru karena melihat kualitas udara sudah tidak mengkhawatirkan lagi. Cuacanya sudah terlihat membaik. ”Atas dasar berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya diambil kesepakatan bahwa pagi ini semua siswa, mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA atau sederajat,” ucapnya.

Zulfadil berharap kondisi kabut asap ini akan terus berkurang dan kualitas udara di Pekanbaru terus membaik dari tidak sehat menurun menjadi sedang dan selanjutnya menjadi baik. Dia juga berharap kepada semua guru untuk dapat mengatur materi pelajar siswa dengan sebaik mungkin, dan mengejar ketertinggalan pelajaran selama ini. ”Kita berharap kepada guru-guru agar bisa mengatur materi dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan Zulfadil, kendati para siswa selama ini sempat diliburkan, namun proses belajar mengajar kepada siswa tetap dilaksanakan dengan memberikan tugas kepada siswa dengan menggunakan teknologi berupa internet. Para siswa diberi pekerjaan rumah yang dikirimkan melalui email masing-masing siswa. (rpc/rls/ehm)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER