Kanal

Bhayangkara FC Andalkan Pemain Muda Hadapi Mitra Kukar

BEKASI - Bhayangkara FC bertekad mempertahankan tren positifnya meraih kemenangan ketika menjamu Mitra Kukar di pekan ke-16 Liga 1, Jumat, 21 Juli 2017. Namun Bhayangkara FC, yang bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara, tak akan menang mudah atas Mitra Kukar yang berada di peringkat ke-8.


"Mitra Kukar tidak mudah dikalahkan. Tapi kami memiliki pemain muda yang kuat dan cepat. Kami memanfaatkan sumber daya yang ada," kata kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, Kamis, 20 Juli 2017. Simon merujuk pada catatan lima kali kalah yang dialami Mitra Kukar dari 15 laga, satu laga lebih sedikit dibanding PSM dan Persija.

Menurut Simon, timnya memiliki masalah dengan kondisi fisik para pemain yang mengalami kelelahan karena waktu istirahat yang singkat. Senin lalu, Bhayangkara FC melakukan laga tandang melawan Persela Lamongan tanpa diperkuat dua pemain pilarnya, Lee oo-joon dan Alfin Tualasamony, akibat akumulasi kartu.


Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan timnya datang ke Bekasi untuk mendapatkan minimal satu poin. Dia pun meminta para pemainnya fokus dalam pertandingan nanti. Menurut dia, Mitra Kukar bisa mengikuti jejak Bhayangkara FC yang mampu menang di kandang Persela Lamongan.

Hanya, tekad ini cukup sulit karena Mitra Kukar selalu kalah di tiga laga tandang terakhir, di antaranya dibungkam Persipura 0-6 dan ditekuk Sriwijaya FC 1-3.(tmpo)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER